Your Ad Here






   

<< May 2005 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
01 02 03 04 05 06 07
08 09 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed


Sunday, May 15, 2005
Selawat Tafrijiyah Atau Nariyah

Aku tidak menyangka ramai yang sudah tahu akan blog rahsia ku ini. Walau pun tidak ku publish ada juga yang terserempak semasa mencari bahan selawat melalui search engine. Itulah yang menyebabkan ramai yang kenal . Kebanyakan yang menggunakan contact form dalm blog ku bukanlah orang dalam. Mereka kebanyakkannya orang dari luar negara. Ramai yang tertarik tentang selawat. Nah, sekarang aku kongsikan bacaan Selawat tafrijiyah dalam tulisan rumi:-.

BISMILLAHIRAHMAN NIRRAHIM
ALLAHUMMA SHALLI SHALAATAN KAMILATAN WASALLIM SALAAMAN TAAMAN ' ALAA SAY-YIDINAA MUHAMMADANIL LADZIII TANHALLU BIHIL UQADU WATAN FARIJU BIHIL KURABU WATUQDHAA BIHIL HAWAA IJU WATUNAALU BIHIR-RAGHAA-IBU WAHUSNUL KHAWAATIMI WAYUSTAS-QAL GHAMAAMU BIWAJIHIL KARIIMI WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHII FII KULLI LAMHATIN WANAFASIN BI'ADADI KULLI MA'LU-UMILLAK.

Artinya :-

"Dengan nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Ya Allah limpahkanlah rahmat yang sempurna dan berilah kesejahteraan yang sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam yang menjadi sebab terlepasnya sesuatu yang masih mengalami jalan buntu dan terbukanya kesempitan serta  didatanginya semua hajat dan diperoleh semua pemberian serta husnul khatimah (bagus akhir hayatnya) dan diturunkan siraman mendung (hujan) lantaran keagungan baginda. (Dan limpahkanlah rahmat dan salam) kepada keluarga baginda, dan sahabat baginda di dalam setiap kerlipan mata dan nafas dengan bilangan semua yang diketahui oleh Mu , wahai Zat yang menguasai seluruh alam".

Posted at Sunday, May 15, 2005 by seridewi

Name
September 4, 2013   11:28 AM PDT
 
Terima Kasih.. Moga dalam rahmatNya selalu..
aliy aida
March 1, 2013   04:18 PM PST
 
terima kasihhh keran berkongsiii
cahaya
January 21, 2013   11:41 AM PST
 
terima kaseh:)
MAHA ALFATAHHILAH
November 23, 2011   04:35 AM PST
 
sory bani hasyim huhuhu
MAHA ALFATAHHILAH
November 23, 2011   04:35 AM PST
 
sory bani hasyim huhuhu
MAHA ALFATAHHILAH
November 23, 2011   04:33 AM PST
 
SALAM SAYA MENCARI SELAWAT BANI HASTIM,TABRIJAH,TIMA KASIH NUUU,ORANG TUA SAYA SUH SAYA BACA ALHAMDULILLAH DPAT JAGK HUHUHU TIMA KASIH TERUSKAN MENULIS SELAWAT2 NI,SALAM
al-jannah
May 22, 2010   06:46 AM PDT
 
Salam sejahtera buat semua saudara seagamaku...Usahlah kita sibuk berbahas,bercakap serta menghuraikan akan sesuatu benda yg di luar bidang kuasa kita semua...Jika ada sebarang kemusykilan mahupun keraguan,seharusnya kita semua harulah merujuk kepada yg PAKAR..Ctt : Para2 ULAMAK , TOKOH2 AGAMA ataupun USTAZ2 YG BERTAULIAH...Kerana,Pada zaman kita sekarang ini,Hanya golongan mereka i9ni sajalah yang BENAR2 LAYAK dan SESUAI berbahas tentang isu2 keagamaan...Wassalam...
taksamailmu
October 29, 2009   11:42 AM PDT
 
salam,
agaknya inilah yg dikatakan org yg tak faham seni ilmu hadith, mereka menyalak lebih, nak yg shahih terang benderang. entahlah. yg pasti kalau kita membenarkan cakap mrk, perpecahan akan berlaku. menyesatkan is the main thing.
achmadan
May 25, 2009   03:58 PM PDT
 
Sebagai orang awam, akan lebih baik kita berhati-hati dalam mengamalkan shalawat. Hendaknya kita mengamalkan yang sudah pasti benar dan tidak menimbulkan pertentangan, yang maknanya tidak menimbulkan multitafsir.
Menentukan jumlah, cara, waktu, kadar, bentuk sebuah amalan agama apakah bukan hanya hak Allah (melalui contoh/bimbingan Rasulullah shallallahu alayhi wasalam)?
Betapa kacau balaunya ibadah/amalan agama bila setiap orang yang dianggap alim diizinkan menentukan tata caranya!
Mari berhati-hati dalam merealisasikan ketaatan kepada Allah. Jangan sampai, maksud hati bertaat, tanpa disadari justru bermaksiat. Mari amalkan yang sudah pasti benar, yaitu cukup (sekali lagi: cukup!) yang dituntunkan oleh Nabi kita tercinta.
Kalau mau mengamalkan yang jelas sunnah Rasulullah, pastilah kita tidak sempat mengamalkan yang diajarkan oleh selain beliau. Semoga Allah melapangkan hati kita untuk mencukupkan diri dengan yang dituntunkan Rasulullah shallallahu alayhi wasalam. Maaf
iimumseulotan@gmail.com
May 17, 2009   07:44 AM PDT
 
wahabi sudah dari dulunya memang bodoh dan sesat, tapi masih berlagak pemurni 'aqidah, sangat suka perpecahan karena wahabi kroninya dunia barat yang sangat benci terhadap Islam, seenaknya saja mengatakan selawat syirik, apa wahabi tahu definisi syirik.
wahabi berkata "meminta sesuatu hanya kepada Allah itu bukan syirik, tapi kalau meminta sesuatu dari selain Allah itu adalah syirik" jadi menurut wahabi semua pengemis itu musyrik karena mereka datang kepada selain Allah dan meminta, orang yang tertimpa musibah lalu minta pertolongan temannya atau siapa saja itu juga jadi musyrik, seseorang yang sakit lalu minum obat maka ia pun sembuh, lalu ia mengatakan bahwa aku minum obat itu maka sakitku telah sembuh itu juga syirik,
wahabi..wahabi..wahabi..makanya jangan sibuk dengan jenggot jadi gak sempat belajar. bagi anda pendukung wahabi silakan berhadapan dengan saya di (imumseulotan@gmail.com)
iimumseulotan@gmail.com
May 17, 2009   07:41 AM PDT
 
wahabi sudah dari dulunya memang bodoh dan sesat, tapi masih berlagak pemurni 'aqidah, sangat suka perpecahan karena wahabi kroninya dunia barat yang sangat benci terhadap Islam, seenaknya saja mengatakan selawat syirik, apa wahabi tahu definisi syirik.
wahabi berkata "meminta sesuatu hanya kepada Allah itu bukan syirik, tapi kalau meminta sesuatu dari selain Allah itu adalah syirik" jadi menurut wahabi semua pengemis itu musyrik karena mereka datang kepada selain Allah dan meminta, orang yang tertimpa musibah lalu minta pertolongan temannya atau siapa saja itu juga jadi musyrik, seseorang yang sakit lalu minum obat maka ia pun sembuh, lalu ia mengatakan bahwa aku minum obat itu maka sakitku telah sembuh,
wahabi..wahabi..wahabi..makanya jangan sibuk dengan jenggot jadi gak sempat belajar. bagi anda pendukung wahabi silakan berhadapan dengan saya di (imumseulotan@gmail.com)
bob
December 12, 2008   04:49 PM PST
 

Teganya mengatakan sholawat nariyah sesat, syirik !


Banyak sekali artikel-artikel yang ditulis oleh segolongan kaum yang mengatakan sholawat nariyah itu sesat, syirik.

Padahal sholawat ini ditujukan untuk Rasulullah, tidak ada yang lain.

Berikut ini jawaban Habib Munzir Al Musawwa mengenai sholawat nariyah

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Cahaya keridhoan Nya swt semoga selalu mengiringi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
mengenai shalawat nariyah, tidak ada dari isinya yg bertentangan dg syariah, makna kalimat : yang dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi segala kebutuhan, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik, serta, adalah kiasan, bahwa beliau saw pembawa Alquran, pembawa hidayah, pembawa risalah, yg dg itu semualah terurai segala ikatan dosa dan sihir, hilang segala kesedihan yaitu dengan sakinah, khusyu dan selamat dari siksa neraka, dipenuhi segala kebutuhan oleh Allah swt, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik yaitu husnul khatimah dan sorga,

ini adalah kiasan saja dari sastra balaghah arab dari cinta, sebagaimana pujian Abbas bin Abdulmuttalib ra kepada Nabi saw dihadapan beliau saw : dan engkau (wahai nabi saw) saat hari kelahiranmu maka terbitlah cahaya dibumi hingga terang benderang, dan langit bercahaya dengan cahayamu, dan kami kini dalam naungan cahaya itu dan dalam tuntunan kemuliaan (Al Quran) kami terus mendalaminya (Mustadrak ala shahihain hadits no.5417), tentunya bumi dan langit tidak bercahaya terang yg terlihat mata, namun kiasan tentang kebangkitan risalah.

Sebagaimana ucapan Abu Hurairah ra : Wahai Rasulullah, bila kami dihadapanmu maka jiwa kami khusyu (shahih Ibn Hibban hadits no.7387), Wahai Rasulullah, bila kami melihat wajahmu maka jiwa kami khusyu (Musnad Ahmad hadits no.8030)

semua orang yg mengerti bahasa arab memahami ini, Cuma kalau mereka tak faham bahasa maka langsung memvonis musyrik, tentunya dari dangkalnya pemahaman atas tauhid,

mengenai kalimat diminta hujan dengan wajahnya yang mulia, adalah cermin dari bertawassul pada beliau saw para sahabat sebagaimana riwayat shahih Bukhari.

mengenai anda ingin membacanya 11X, atau berapa kali demi tercapainya hajat, maka tak ada dalil yg melarangnya,

demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu alam

Dan juga
1.tidak ada hal yg berlebihan dalam shalawat nariyah, dan shalawat itu sudah diamalkan dan diakui oleh para ulama ahlussunnah waljamaah, hanya kelompok sempalan yg muncul di akhir zaman ini saja yg mengingkarinya, mereka mengingkari semua hal yg memuliakan orang yg dimuliakan Allah,
mereka tertular dg sifat Iblis yg menolak memuliakan Adam yg dimuliakan Allah swt,

Iblis beribadah dan tak menduakan Allah selama berjuta tahun, namun ia berbuat salah.. menolak memuliakan orang yg dimuliakan Allah,
nah.. demikianlah mereka ini kelompok sempalan abad ke 20 yg tertular dg sifat Iblis tanpa mereka sadari, semoga Allah melimpahkan hidayah atas mereka.

sumber http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=8&id=1900&lang=en
Zack
November 11, 2008   10:40 PM PST
 
Askum

Memang benar bukan dari Nabi
tapi tidak salah mengamalkankanya

Mana ada yang syirik kita akan minta pada Allah kita tidak minta pada nabi.Ini adalah makna mutiara
yg kita merayu pada dengan kebeneran nabi yg kita iktirafkan

Bukti apa yang syirik maaf teliti sebelum menuduh tkasih
Insani
March 28, 2006   11:54 PM PST
 
hanya inginkan kepastian tentang selawat nariyah ni terima kasih, harap sudi membalas...kalau boleh sertakan hadith tentang selawat ni jika benar ia dari nabi Muhammad s.a.w pasti ada hadith mengenainya..

Sholawat Nariyah Bolehkah?
Dipublikasi pada Thursday, 20 February 2003
Topik: Konsultasi
Pertanyaan :
saya perlu informasi yang sejelas jelas nya tentang salawat nariyah , karena keterangan yang saya dapatkan dari buku maupun internet atau yang saya denger langsung tidak sama mengenai manfaat dan ke beradaan ataupun boleh atau tidaknya salawat itu di lakukan. thanks

Waalaikumus Salaam Warahmatullaah Wabarakaatuh Shalawat nariyah adalah shalawat yang banyak dibaca orang di negara kita. Yang dimulai dengan kalimat:
..........
Shalawat ini adalah satu jenis shalawat yang bukan berasal dari Nabi .
Beliau tidak pernah mengajarkan shalawat seperti itu. Banyak tertulis fadhilah yang disebutkan orang tentang shalawat seperti ini. Namun hal itu hanyalah dibikin-bikin oleh sebagian orang yang maksudnya untuk mengajak orang lain untuk beribadah, namun dengan cara yang salah.
Mestinya kalau mengajak orang lain untuk beribadah, hendaklah dengan ajaran yang berasal dari Nabi, bukan yang dibikin-bikin dengan jenis ibadah yang tidak jelas asal-usulnya.
Dalam shalawat itu juga terdapat beberapa kalimat yang tidak dibenarkan dalam agama, seperti tawassul dengan orang yang telah meninggal. Ini adalah jenis tawassul yang dilarang dalam agama, yang bisa membawa kepada kesyirikan.
Oleh karena itu, kalau ingin membaca shalawat hendaklah kita membaca shalawat kepada kita, karena keutamaan dan fadhilahnya jelaseyang diajarkan oleh beliau adalah shalawat yangelebih utama. Di antara shalawat yang diajarkan Nabi biasanya kita baca ketika shalat.
Dan di antaranya lagi ada yang berbunyi:

Ini di baca sebanyak seratus kali sehari, seperti yang disebutkan dalam shahih Targhib wa Tarhib. Wallahu Alam
annisa e.z.
July 23, 2005   06:09 PM PDT
 
assalamualaikum...
tertarik membaca nukilan anda. teruskan menulis...
 

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry